Jumat, 09 April 2010

Gunadarma University


Gunadarma University
·         Struktur Gunadarma

Rektor
Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM.
Pembantu Rektor I
Pembantu Rektor II
Pembantu Rektor III
Pembantu Rektor IV
Dr. Ravi A Salim
Prof. Suryadi Harmanto, SSi., MMSI
Irwan Bastian, SKom., MMSI
Dr. Didin Mukodim, Drs, MM


  •  Profil Gunadarma
          Pada 7 Agustus 1981 berdiri Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) di Jakarta yang tiga tahun kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Enam tahun kemudian, tepatnya pada 13 Januari 1990, berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma). Pada tahun 1993, STMIK dan STIE membuka Program Magister dengan konsentrasi Manajemen Sistem Informasi untuk STMIK serta Magister Manajemen untuk STIE. Selanjutnya, melalui S.K. Dirjen DIKTI No.92/Kep/Dikti/1996 tertanggal 3 April 1996, STMIK dan STIE Gunadarma melebur menjadi UNIVERSITAS GUNADARMA bersama dengan empat fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra. Membuka milenium baru, Universitas Gunadarma membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi berdasarkan ijin Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Republik Indonesia No. 55/DIKTI/2000 yang diikuti dengan pembukaan Program Doktor Teknologi Informasi berdasarkan ijin Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Republik Indonesia No. 3716/P/T/2002.
          Setelah melalui perjuangan panjang dalam menghadapi berbagai tantangan, Universitas Gunadama telah menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia. Pengalaman selama 25 tahun yang diiringi pengabdian dan dedikasi tenaga pengajar; komitmen yayasan dan pimpinan; pengadaan fasilitas pembelajaran serta kepercayaan masyarakat, Universitas Gunadarma terus berupaya menghasilkan lulusan yang berguna dan bisa mendarmabaktikan kompetensinya demi membangun masa depan bangsa yang lebih baik. 

    • Visi dan Misi
    Visi
    Pada tahun 2012 Universitas Gunadarma menjadi Universitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia yang kontribusinya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat diakui (recognized), baik di tingkat regional maupun internasional

    Misi
    1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
    2. Menciptakan suasana akademik yang mendukung terselenggaranya kegiatan penelitian yang bertaraf internasional dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia.
    3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai ujud pengejawantahan tanggung jawab sosial institusi (university social responsibility).
    4. Menyelenggarakan kerjasama dengan pelbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri.
    5. Mengembangkan organisasi institusi dalam rangka merespon pelbagai perubahan yang terjadi.

    • Arti dan Lambang Universitas Gunadarma

    Tangkai Obor Berdiri Tegak
    Melambangkan keteguhan hati untuk menyumbangkan dharma bakti kepada Nusa dan Bangsa
       

    Cawan Obor yang Melebar dan Cekung
     Adalah wadah dari ilmu pengetahuan yang luas dan mendalam

    Kobaran Api yang Kuning Keemasan
    Menunjukkan semangat juang yang tak pernah padam dalam menuntut ilmu dan menyumbangkannya kepada masyarakat



    Bentuk Lingkaran yang Berwarna Ungu
    Adalah suatu bentuk geometris yang memberi ciri padailmu pengetahuan yang ditekuni dan dikembangkan

    Bingkai Segi Lima
    Menyatakan bahwa Universitas Gunadarma berazaskan Pancasila





    0 komentar:

    Posting Komentar