Minggu, 28 Februari 2010

Manfaat Teh Bagi Kita

Manfaat Teh Bagi Kita


    Apakah kita tahu manfaat apa saja yang terkadung di dalam Teh????. Maka dari itu saya ingin memberi tahu apa saja manfaat yang terkandung di dalam Teh.
   
       Teh yang sering kita temukan sehari-hari selain dapat diminum untuk menyegarkan badan, ternyata juga memiliki beberapa manfaat yaitu; 

          Sebagai antioksidan, memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit, melangsingkan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah, melancarkan sirkulasi darah.

         Memperkuat Gigi & Mencegah Karies pada Gigi  Unsur Flouride ( F ) yang cukup tinggi pada Teh, dapat membantudalam mencegah tumbuhnya karies pada gigi serta dapat  memperkuat gigi.
        
        Mengurangi Resiko Keracunan Makanan  Unsur Catechin ( salah satu unsur dalam Polyphenols ), telah
 terbukti bahwa unsur tersebut memiliki kemampuan untuk menghentikan pertumbuhan beberapa bakteri yang menyebabkan keracunan makanan ( menurut penelitian dari Taiwan dan Jepang ).


        Minum teh dapat melidungi fungsi pembuatan darah. Dalam daun teh mengandung zat proteksi radiasi, nonton TV sambil minum dapat mengurangi bahaya radiasi TV, sekaligus dapat melindungi pengelihatan.
  
       Mencegah kekeringan akibat matahari dan menurunkan suhu. Setelah 9 menit minum teh hangat, suhu kulit menurun 1-2 derajat celcius, sehingga orang merasa segar, sedangkan setelah minum minuman dingin suhu kulit menurun tidak jelas.

       Menjaga daya ingat; Teh ternyata bisa menjaga penurunan fungsi otak. Mereka yang minum dua gelas sehari terhindar dari masalah kognitif dibanding mereka yang jarang meminumnya. Teh ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

      Itulah Manfaat Teh Semoga setelah membaca Ini, Anda lebih tahu lagi Tentang Manfaat Teh.


Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar